Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Ma'ruf Amin
Judul Artikel : Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

lihat juga


Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

Kedatangan cawapres Ma\'ruf Amin ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sempat didemo puluhan mahasiswa. Mereka menolak kedatangan Ma\'ruf dan minta pihak universitas netral dari aktivitas politik.

\"Kami menolak kedatangan beliau ke sini (Untirta) sebagai cawapres,\" kata salah satu mahasiswa di depan Mesjid Syekh Nawawi Al Bantani Untirta, Serang, Banten, Senin (17/9/2018).

Mahasiswa yang menjalankan aksi mengatakan kedatangan Ma\'ruf Amin ke Untirta diukur melaksanakan kampanye terselubung. Mereka menolak kampus dibuat daerah untuk politik praktis.

\"Minta terhadap rektorat untuk memulangkan beliau. Aksi ini akan terus berlanjut hingga beliau pulang,\" ujar mahasiswa.

Mereka juga mengukur pihak kampus telah tak netral. Mereka memrentangkan penolakan politik praktis di dalam kampus. Pihak kampus juga diukur terbiasa mengaplikasikan kampus untuk aktivitas politik.

Pantauan detikcom, puluhan mahasiswa yang mengerjakan aksi terdiri dari puluhan orang. Mereka memrentangkan tiga bendera organisasi, ialah Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia), dan GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia).

Sementara itu, di hadapan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Ma\'ruf Amin bicara soal hijrah dirinya menjadi cawapres menemani Jokowi. Seorang kiai, berdasarkan Ma\'ruf, malahan dapat hijrah menjadi calon wakil presiden, malahan presiden.

\"Aku hari ini hadir insyaallah aku telah menuju hijrah. Hijrah dari kiprah aku melewati trek struktural, yakni sebagai Ketua Biasa MUI dan Rais Aam PBNU, aku akan menuju trek hijrah berkecimpung di trek struktural. Sebab aku kini itu diajak Pak Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden,\" kata Ma\'ruf.

Ma\'ruf mengaku sebagai orang Banten pertama yang dipilih sebagai calon wakil presiden. Dia ingin ada pemuda-pemuda dari Banten nanti yang dapat mencontoh jejaknya menjadi calon wakil presiden atau pun presiden.

\"Bila kali ini aku datang sebagai calon wakil presiden, nanti aku datang lagi ke Untirta sebagai wakil presiden, bukan calon lagi. Oleh sebab itu, mohon doa ridhonya,\" katanya.

Dalam pidato itu, Ma\'ruf juga mengatakan akan menguatkan pembangunan nasional Indonesia. Dia menyebutnya hijrah ekonomi arus baru. Di situ disiapkan landasan atau runway paling tak untuk 2024. Jadi, sesudah itu, menurutnya, Indonesia dapat lepas landas dengan pijakan yang kuat.

\"Aku sampaikan sebagai motivasi hijrah, arus baru ekonomi Indonesia. Mengapa? Sebab arus lama pembangunannya melahirkan konglomerat dengan memakai teori trickel down effect rupanya tak netes ke bawah,\" katanya.

Arus baru ini, menurutnya, membalik itu seluruh. Ekonomi mesti didasari Pancasila dan arus baru itu yaitu ekonomi kerakyatan dan keumatan.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

Sekian Artikel Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta dan artikel ini url permalinknya adalah http://impianhazyan.blogspot.com/2018/10/dievaluasi-politik-praktis-ma-amin_91.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

Diukur Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta

Dievaluasi Politik Praktis, Ma\'ruf Amin Didemo Mahasiswa Untirta